Rabu, 22 Agustus 2012

just enjoy it


niat hati mau cari musik pengantar belajar buat diputerin di tempat les, eh malah ketemu sama instrument ini, harusnya sih bikin relax, tapi karena dulu instrumen ini didengerinnya pas lagi adegan sedih di salah satu drama korea, saya jadi tersugesti sampai sekarang kalo denger ini kebayangnya ya, yang sih sedih :(
kalo denger instrument ini jadi inget sama drama korea yang endles love.. hiks hiks

Senin, 20 Agustus 2012

ini tentang mimpi saya semalam.

samar-samar saya melihatnya dalam episode yang singkat namun begitu berkesan.siapakah yang tak akan jatuh cinta dibuatnya bahkan saya. dimanakah lagi akan saya temukan seorang laki-laki yang tak akan segan-segan menunjukan perasaanya dengan lantang dan percaya diri?

Sabtu, 07 Juli 2012

reviev : taman sari, jogja


assalamuallaikum, sebenarnya hari ini saya sedang tidak bisa tidur, entah mengapa mentang- mentang besok hari libur mata ini jadi sulit sekali dipejamkan, dan rasa - rasanya saya ingin menulis sesuatu, jam satu pagi sambil mendengar musik melow biasanya sangat pas jika menuliskan curahan hati yang selama ini diendapkan dalam hati, akan tetapi berhubung kemarin sudah menulis yang sedih -sedih, maka kali ini saya akan menulis sesuatu yang lebih menyenangkan :)

well, akhirnya saya kembali lagi ke tempat ini, dan sebelum saya bercerita tentang pengalaman saya berkunjung ke taman sari, izinkan saya sedikit berbagi cerita tentang jogja, and why the town so special for me, beberapa bulan lau saya juga sempat berkunjung dan menulis bahwa jogja adalah kota dengan kekuatan magis (menurut teman - teman, saya lebay ) hahaha.. jadi satu minggu yang lalu itu saya ke sana dalam rangka ngunduh mantu kakak saya yang ke-2 sekaligus bernostalgia. kalau boleh pinjam liriknya katon bagaskara "pulang ke kotamu" yap, pulang ke kota almarhum bapak dan  kakak ipar saya. hehehe,, agak aneh tapi nyata karena kebetulan bapak dan kedua kakak ipar saya adalah orang jogja.

seperti biasa setiap kali datang kesana saya selalu kagum, mungkin karena jogja adalah tempat wisata , maka jogja nampak lebih bersih dan teratur, yap! lampu merahnya yang ada di setiap jarak beberapa meter itu loh haha. akan tetapi jika saya harus menggambarkan joga sekali lagi, maka akan saya buat satu kalimat seperti ini "tembok tua yang berlumut, kokoh, dan bersejarah" seperti halnya yang saya lihat di taman sari, sebuah cagar budaya yang dahulunya adalah tempat peristirahatan para raja, saya bersama kaka, dan 2 sepupu saya pergi berkeliling taman sari dengan ditemani oleh seorang guide. tapi sayang sekali karena sudah sore ada beberapa tempat dari kompeks taman sari yang sudah ditutup seperti masjid bawah tanah, dan tempat berendam para raja.

dan yang lebih aneh lagi kompleks bagunan ini berdampingan dengan rumah warga,  rumah rumah disana nampak seperti perkampungan biasa bahkan ada yang merubah rumahnya menjadi galery untuk menjual lukisan, dan ini yang cukup menarik perhatian saya yaitu sebuah rumah (satu satunya) yang letaknya tepat didepan dapur dari tempat peristirahatan yang juga merupakan teras rumahnya, iiihh kalau malam pasti seram apalagi tepat di depan dapur ada sebuah sumur yang pastinya sudah sangat tua, selain itu kami juga melewati lorong yang pernah dijadikan tempat untuk uji nyali dalam acara TV dunia lain, yap kami memasuki hampir seluruh bangunan kecuali kamar mandinya yang besar dan gelap. padahal saya sangat penasaran ingin tahu seperti apa wc pada zaman itu, tetapi krena guidenya berkata "kalau berani silahkan masuk, tetapi kalau takut sebaiknya jangan" (memang iya sih) saya jadi mengurungkanya, saat itu saya jadi parno sendiri (bahkan ketika saya sedang menulis ini) hehe.. 

eniwey, nampaknya sudah sangat malam dan terlalu banyak yang ingin saya ceritakan tentang taman sari, maka untuk mempersingkat cerita langsung saya perlihatkan saja beberapa foto yang saya ambil disana.



kalau tidak salah ini dari sekop, diletakkan di pagar rumah salah seorang warga

kolam tempat brendam para raja pada saat itu, karena sudah ditutup maka kami hanya dapat mengambil foto dengan memanjat tembok


saya berada di pintu masuk perkampungan, karena untuk menuju tempat selanjutnya kita harus melewati rumah rumah warga, seperti yang saya bilang beberapa bangunan memang bertetangga dengan rumah warga.

                                     

eki, nina, mbak ade dan saya


dia (yang berada semakin jauh disana)


barang kali memang tidak ada salahnya jika seorang perempuan terlebih dahulu menyatakan perasaanya terhadap lawan jenis, toh tindakan tersebut adalah bukti bahwa perempuan telah benar - benar beremansipasi. terlebih bagi saya atau barangkali juga mereka yang menganut adat ketimuran, 23 tahun adalah usia yang sangat cukup untuk membicarakan pernikahan bahkan anak, akan tetapi sampai menginjak usia ini saya masih saja merasa labil, saya terlalu angkuh meski  seringkali cinta membuat saya merasa hilang kesabaran.
sebutlah saya kuno atau apalah itu sebagaimana yang telah disuarakan oleh para feminis.  saya dengan segala ketidaksempurnaan namun dengan egoisnya berharap kesempurnaan dari orang lain. saya tak pernah berpikir bahwa saya telah melabel diri saya, akan tetapi mereka berpikir begitu dan tidak ada yang meminta pendapat saya, yang terpenting sekarang adalah pendapat orang lain, itu benar karena kau berinteraksi dengan orang lain bukan diri sendiri.
boleh jadi saya adalah seorang pengecut yang hebat, jangankan untuk sekedar membalas cinta dari ia (yang berada semakin jauh disana) untuk mengakui bahwa sayapun mencintainya adalah hal yang mustahil.
lalu kalau sudah tau begini mengapa ia tak kumpulkan segenap keberaniannya untuk melamar saya, mengapa ia (yang berada semakin jauh disana) juga harus ikut - ikutan menjadi seorang pengecut!

"saya menunggu
saya menunggudan saya masih menunggu
dengarkanlah itu duhai kekasih"

sekarang saya semakin sulit untuk memahami diri saya sendiri, dan saya paham jika ia (yang berada semakin jauh disana) juga merasakan hal yang sama.

"dan saya mohon jangan pergi menjauh
cintai saya saja
saya ingin belajar mencintai, meski cinta hanya untuk orang orang yang berani"

Kamis, 14 Juni 2012

Just posted a photo---->S.6a

mas wowo, awal, wira and me 
photographer : anis
edited by me


anis and me
photographer : fauzi awaludin
edited by me


it's cool  right!
photographer : fauzi awaludin
edited by me



awal, anis and me
photographer : mas wowo
edited by me



Minggu, 10 Juni 2012

gamang

entah, terkada ada saat -saat dimana hati ini terasa begitu gamang dan tanpa sebab, berkali kali hal semacam ini saya alami dan selalu saya maklumi sebagai siklus bulanan yang selalu terjadi pada perempuan, biasanya siklus seperti ini akan diiringi dengan rasa sakit yang kadang teramat sangat di bagian perut, punggung dan pinggang. tapi kali ini berbeda, rasa gamang muncul terus menerus dan begitu mengikis batin. 
saya tidak tahu mengapa, hari ini saya begitu ingin menangis. seperti ada beban berat dipundak saya dan saya tidak tahu apa.
pernah satu kali saya bertanya pada seorang sahabat soal apa yang sedang saya alami ini. dia hanya menjawab bahwa saya sudah terlalu jauh dari TUHAN, ya, mungkin dia memang benar, selama ini saya solat, akan tetapi hati saya tidak benar - benar terhubung dengan TUHAN, solat hanya saya lalukan sebagai satu kewajiban dan tidak lebih, padahal seharusnya solat adalah saat - saat romantis dengan TUHAN.
saat - saat seperi ini saya tak ubahnya mayat hidup, tak ada rasa cinta, edih ataupun marah, hidup ini terasa lurus lurus saja bahkan kosong. disatuwaktu saya bisa menangis tersedu sedu, tidak tahu menangisi apa, dan diwaktu lain saya bisa begitu kesal bahkan marah, saya bisa memarahi apapun dan siapapun yang ada di sekitar saya seperti jiwa yang sedang menimbun rasa sakit.
saya benar benar membutuhkan dukungan dan motivasi, nampaknya saya  sudah lelah dan mulai melemah, saya sedih dan saya yakin ibu saya yang single parent pun tengah merasakan hal yang sama, bahkan jauh lebih sedih karena tak ada orang yang mampu mengenggam dan memeluk hangat dirinya lagi, sementara saya sudah semakin sibuk dengan diri saya sendiri. 
egois!! ini adalah hari dimana saya benar - benar menyadari betapa buruknya saya, mengapa tak saya biarkan saja beliau menikah lagi, biar bagaimanapun beliau adalah wanita seperti halnya saya yang juga membutuhkan cinta. bukan sekedar cinta biasa yang diberikan seorang anak terhadap orang tuanya yang mulai menua, akan tetapi yang jauh lebih intim. saya mermang kesal jika membayangkan akan ada laki laki asing yang menggantikan posisi bapak, tapi apalah arti semua itu sekarang, kebutuhan manusia soal pemenuhan  keburuhan batiniah memang tidak dapat dipungkiri.
ah! apa yang sedang saya pikirkan, yasudahlah! kelak jika beliau memanggil saya untuk duduk bersama dan meminta izin untuk mulai menikah lagi akan saya iyakan saja. tapi bukan soal pernikahan yang sekarang mengganggu pikiran. 
saya melirik meja kecil disamping tempat tidur, ada lima buah buku yang tertumpuk berantakan disana, semuanya belum selesai saya baca karena terlalu sibuk sementara buku - buku dengan judul menarik selalu berdatangan. yang terakhir saya dapat adalah dari salah seorang sahabat saya sebagai hadiah ulang tahun beberapa minggu yang lalu, dalam kartunya ia mengucapkan selamat ulang tahun dengan doa - doa yang dirangkai dengan kalimat yang begitu indah, sebuah kertas berwarna kuning bertuliskan " semoga menginspirasi " sengaja saya ambil dan saya tempel di bagian dalam sampul buku sebagai kenang - kenangan. lucu sekali ia menyisipkan kertas itu dalam kartu ucapanya seolah ia tau hati saya tengah gamang sekarang, buku tersebut ditulis oleh seorang biksu yang nampaknya  sangat terkenal hanya saja saya tidak mengenalnya sama sekali, dalam buku tersebut saya memang mendapatkan banyak pelajaran mengenai ketenangan hidup, dan barangkali saya akan jauh merasa lebih tenang jika mengikuti anjuran sang  biksu  untuk melakukan meditasi. saya ingin tersenyum tapi malas.
buku itu menarik, akan tetapi bukan buku pembangun jiwa atau melihat motivator  di televisi, yang saya butuhkan. yang  saya butuhkan sekarang adalah orang yang secara nyata berada di hadapan saya dan mampu memberi  pencerahan kepada hati dan pikiran saya yang tengah gamang ini.

Rabu, 16 Mei 2012

my artwork *pandawa lima

Hallo.. :)
kali ini saya mau posting soal artwork,
 memang bukan artwork baru, karena belakangan ini sibuk banget jadi gak sempet corat coret kaya dulu.. nah ceritanya waktu itu saya iseng iseng bikin tiga karakter ini.. harusnya shi lima ya?? untuk karakter yudistira udah sempat di publish (rencananya waktu itu mau bikin komik soal pandawa lima) dan dapet komentar dari dosen, kebetulan beliau adalah seorang pecinta WAYANG, koleksi bukunya soal wayang juga jangan ditanya lagi. menurut beliau desain karakter yudistiranya belum dapet, jadi harus observasi lagi guna mengenalli karakter tokohnya satu persatu, ditambah lagi proporsi gambar juga tidak seimbang haha.. maklum waktu buatnya gak pake baca, cuma asal nyontek dari versi wayang kulitnya XD
terakhir saya diminta untuk merefisi gambar tersebut. tapi sampai sekarang tidak ada kelanjutanya karena alasan kesibukan, dan komik pandawa limapun tak lebih hanya tinggal wacana saja :(

nakula dan sadewa

Nakula dan sadewa (yang lebih kecil) merupakan putera kembar pasangan madri dan pandu.. mereka merupakan penjelmaan Dewa kembar bernama aswin, Sang Dewa pengobatan. 
Nakula pandai memainkan senjata pedang.dan sadewa adalah ahli atronomi.
mereka ( nakula dan saewa ) sangat tampan, sangat giat bekerja dan senang melayani kakak-kakaknya. Menjelang akhir hidupnya, ia mengikuti pejalanan suci ke gunung himalaya bersama kakak-kakaknya.
 
 
yudistira

yudistira merupakan saudara para Pandawa yang paling tua. Ia merupakan penjelmaan dari Dewa yama dan lahir dari kunti. Sifatnya sangat bijaksana, tidak memiliki musuh, dan hampir tak pernah berdusta seumur hidupnya. Memiliki moral yang sangat tinggi dan suka mema’afkan serta suka mengampuni musuh yang sudah menyerah. Memiliki julukan Dhramasuta (putera dharma), Ajathasatru (yang tidak memiliki musuh), dan Bhārata (keturunan maharaja bharata). Ia menjadi seorang Maharaja dunia setelah perang akbar di kurukshetra berakhir dan mengadakan upacara aswamedhademi menyatukan kerajaan - kerajaan india kuno agar berada di bawah pengaruhnya. Setelah pensiun, ia melakukan perjalanan suci ke gunung himalaya bersama dengan saudara-saudaranya yang lain sebagai tujuan akhir kehidupan mereka. Setelah menempuh perjalanan panjang, ia mendapatkan surga.

alat :kertas, pensil, tinta cina, drawing pen, adobe ilustrator

Sabtu, 05 Mei 2012

L'Arc en Ciel


yep, sebelum akhirnya saya harus kembali berkutat dengan pekerjaan dan tugas-tugas kuliah yang menumpuk..

                                    selesikan tugas, selesaikan ujian lalu naik gunung.
                                                                                     (kurnia tri utami)

Jumat, 04 Mei 2012

23


assalamuallaikum.. hari ini saya resmi menjadi 23, tidak tahu harus menulis apa, tapi yang pasti sangat ingin saya ucapkan adalah terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ALLOH, my lovely mum, kakak2ku, len-c dan teman teman semua yang elama ini sudah bersabar dan setia berada disampingku.

LUV YOU AS ALWAYS
tami

Senin, 30 April 2012

tugas print ad

tugas print ad untuk sebuah taman bermain di daerah cimanggis 


woody garden adalah sebuah taman bermain dengan fasilitas- fasilitas yang dapat mendukung gerak motorik anak, dengan area berumput hijau dan pepohonan yang asri, memiliki toko ice cream yang cukup besar adalah salah satu daya tarik dari taman bermain tersebut, selain itu woody garden juga memiliki litle zoo, dimana pengunjung anak anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan hewan jinak yang dipelihara dengan baik.

media iklan : majalah femina edisi liburan, tujuannya agar para ibu mendapatkan referensi tempat liburan bagi buah hati yang tentu saja menarik, murah, dan mudah dijangkau.

konsep :  layout menggunakan konsep post it, agar nampak seolah woody garden adalah suatu tempat tujuan berlibur bagi keluarga yang telah dijadwalkan, atau sebagai pengingat kepada para ibu untuk mengajak anak mereka berlibur ke woody garden. 
padaa karya ini saya menggunakan warna warna yang cukup cerah, selain untuk mewakili perasaan gembira dari anak-anak yang berlibur ke woody garden warna-warna ini juga saya gunakan untuk menciptakan kontras diantara iklan-iklan yang juga full color sehingga dapat menarik perhatian target.

Jumat, 27 April 2012

new header

udah lama gak ganti header, lumayan bosen ya,, eniwey heder yang baru mudah mudahan gak aneh, soalnya saya membuatnya hanya dalam waktu kurang dari lima menit, jadi gak maksimal hasilnya hihihi.. 

header lama
 

header baru

let's dress up


traditional ceremony


garut seru


 assalamuallaikum  guys... agak telat ya kayaknya, tapi gak ada kata terlambat untuk berbagi cerita dan berbagi kebahagian, betul,kan?? 
eniwey seperti dalam postingan saya sebelumnya bahwa pada tanggal 7 april lalu teh peni melangsungkan pernikahannya. yeay it so much fun :)

kami berangkat sekitar pukul setengah tiga sore, biasa penyakitnya orang indonesia, janjian jam dua berangkat berangkatnua jam tiga juga. so far semuany menyenangkan, walaupun selama perjalanan saya cuma tidur dan batuk batuk :}
ya, gak separah itu juga sih,buktinya saya masih bisa narciss dan ketawa ketiwi sama yang lain..

oh iya, dalam foto ini saya pakai sandal milik fatimah hihi.. kekecilan dan membuat saya kesulitan berjalan (kayak robot).

setelah beberapa jam perjalanan yang rame, riweuh, berisik, dan menyenangkan, sampailah kami di garut sekitar pukul delapan malam, disana kami sudah ditunggu oleh adiknya teh peni (di depan gang ), maklum ini adalah kali pertama kami berkunjung ke kediaman orangtuanya teh peni. dan maklum lagi namanya juga pedesaan jam sgitu sudah sepi, tapi ada banyak hal yang gak akan pernah kita temuin di perkotan, seperti sawah yang luas, padi, bukit aroma tanah, daun, gemericik air juga nyanyian kodok dan jangkrik, hehe sok puitis deh, udara dingin dan yang pasti gak ada bahasa indonesia ahahaha :)))
dan berasa jadi tamu kehormatan waktu keluarganya teh peni yang ramah sibuk menyambut kedatangan kami. eniwey jadi jadi tambah enak waktu baru datang langsung disuruh makan xoxoxo... nyam nyam nyam mariiii makaaan!?

                              
setelah itu kami diungsikan, (lho!?) maksudnya dipindahkan ketempat lain, agar kami bisa beristirahat, karena keadaan rumah saat itu sedang repot mempersiapkan acara untuk besok pagi.
sesampainya disana kami langsung dibawa ke lantai dua, disana ada dua kamar, beberapa selimut tebal, bantal dan buwwaanyak cemilan. (horay!!) hehe namanya juga anak muda bukanya istirahat malah asik bercengkrama sampai tengah malam.
pada akhirnya sekita pukul satu kami tidur berramai - ramai di ruang tengah (tidak seperti yang kalian bayangkan loh )
dan keesokan harinya kami langsung bersiap untuk menghadiri acara akad nikah dan upacara adat. mengantri mandi, makan cemilan, berdandan dll, kesibukan dipagi hari yang waw!

 
 
sebelum pergi photoshoot dulu

oh iya, ngomong ngomong soal photoshoot, diacara ini style saya casual banget, padahal sebelumnya saya sudah bergaya all out buat acara ini, tapi karena ada satu dan lain hal harus saya copot dan terpaksa back to basic deh hehe..

finaly,,
semoga teh peni menjadi keluarga yang sakinah mawadah, warohmah, punya anak yang lucu-lucu dan pastinya langgeng selama-lamanya..
well, rasanya seneng banget bisa hadir diacara pernikahanya sahabat. hihii.. tinggal nunggu giliran, kapan ya?? :)

Minggu, 01 April 2012

pesta bujang

kemarin kita habis baebekyyuan di daerah bogor, hehe.. ada pesta bujang buat teh peni yang sebentar lagi akan melangungkan pernikahan. yay! sudah H-7 lho! jadi ikut deg-degan..
semoga sukses dan lancar acaranya,, GARUT kami datang..

ladies : me, eby, fatimah, erni
boys : nasrul dan bayu

 
teh ika dan fatimah

ladies : ati, erni, eby, ratri dan fatimah

Jumat, 23 Maret 2012

my fellow blogger


 karena masih terbilang sangat baru didunia blog, saya jadi excited banget waktu dapat teman baru..
so, perkenalkan teman baru saya sesama blogger hihihi, namanya syifa^^
silahkan mampir ke blognya yang manis jejak si miaw 
wassalam ^^

Kamis, 22 Maret 2012

Sabtu, 17 Maret 2012

smile

mengisi waktu luang dikampus dengan berfotoria, hehe.. kurang kerjaan deh (nasib mahasiswa malam) bahkan fatimah masih pakai seragan kerja xixixix X}

bersama ani dan fatimah


 kak rahman dan ani 





Senin, 13 Februari 2012

happy birthday fatimah

                                                         
semoga bisnis kita lancar, berkah dan sukses ya XD

 

Sabtu, 11 Februari 2012

johar

assalamuallaikum..

salah seorang sahabat saya (siti fatimah)  membuka tempat les untuk anak-anak disekitar kost-annya, seru ya?? saya juga beberapa kali turut membantu mengajar. dan kemarin sepulang dari acara maulid nabi MUHAMAD SAW, saya sempatkan diri untuk mampir sebentar ke kostan teman saya itu  dan bertemu dengan salah seorang murid saya hehehe :P
namanya johar, kelas dua SD,  ganteng ya hahaha dan berfoto.

hasil fotonya gak ketolong lagi (kaya foto dari jamanya ibu kartini) XD