Senin, 20 Mei 2013

lagi dan lagi

belakangan ini gue aktif banget nge-posting tulisan ke blog, as you know itu artinya beberapa hari ini hati gue lagi gak menentu, memang sih... bebrapa tulisan yang gue posting ke blog atau akun-akun social media  biasanya cuma luapan emosi yang gue samarkan. jadi alih-alih mengeluh, gue menasehati diri gue sendiri, sukur-sukur sih orang yang baca juga bisa dapat manfaat dari apa yang gue posting, lumayan kan sedekah nasehat hihii...

eniwey kaya yg pernah gue posting sebelumnya bahwa sekarang gue tengah berada pada fase-fase menjadi dewasa, bisa dibilang gue sekarang adalah seekor ulat yang harus banyak makan daun untuk kemudian merenung didalam kepongpong mencari hikmahnya dan kelak gue siap untuk keluar sebagai kupu-kupu. 

untuk menjadi dewasa memang harus belajar, dan itu "gak mudah!"  dimana belajarnya? ya tentu  di kelasnya ALLOH, kelas kehidupn, karena mata pelajaran kedewasaan itu gak ada di sekolah. sama aja kayak kelas-kelas pada umumnya, semua masuk kelas tapi gak semua dapet pelajaran, tergantung kitanya.

kaya sekarang, lagi-lagi gue harus mengulang "Bab jangan marah" isinya sih sama aja, kayak yang udah-udah, dan intinyapun tetap sama, akan tetapi kita bakal dapat ilmu yang berbeda tiap kali kita dapat Bab ini. semakin kita pelajari semakin kita hapal dan mahir melewatinya.

semakin kita pintar mengendalikan diri itu berarti semakin dewasa kita, kita memang tidak akan pernah menyadari ketika kedewasaan itu datang karena kedewasaan itu datangnya bersamaan dengan ujian yg ALLOH berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar